Photobucket

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Bagaimana Cara Melupakan Seseorang?

Dalam percintaan seringkali kita mengalami patah hati, hal ini bisa saja disebabkan oleh, diselingkuhi, dikhianati, ditolak atau dibohongi. tapi rasa sakit yang sebenarnya justru berasal dari dalam diri kita sendiri. padahalkan gampang-gampang saja, masih banyak kok cowok atau cewek lain di luar sana. tapi biasanya jawaban yang paling klasik adalah bahwa sulit untuk melupakan orang yang sudah terlanjur kita cintai.

Lalu, bagaimana solusinya?

Pertama, kita harus sadar bahwa jodoh itu sudah ada yang ngatur , jadi berdo'alah supaya jodoh kita nanti jauh lebih baik dari yang kita harapkan.

Kedua, ingatlah bahwa semua keindahan cinta itu sangat abadi, tidak satupun orang mau melupakan keindahan tersebut. namun terkadang kenangan-kenangan indah itulah yang justru selalu mengingatkan kita pada si Dia. maka, janganlah kita mencoba untuk melupakannya, tapi cobalah untuk mengabaikannya dengan cara mencari sesuatu untuk kita kerjakan dan pikirkan atau carilah teman untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Ketiga, luapkanlah segala beban di hati kita melalui sebuah karya yang bisa kita nikmati sendiri atau kita bgikan kepada orang lain. misalnya puisi, lagu atau bahkan mungkin sebuah naskah. agar kita dapat melihat sisi baik dari kepedihan yang kita alami yaitu kita bisa menciptakan sebuah karya darinya.

Salah satu yang paling duikuncinta sukai adalah lagu. karena dengan lagu dukuncinta bisa menyanyikannya dengan perasaan yang meledak-ledak sampai pilu. sehingga dukuncinta bisa sedikit meredakan kerinduan di dalam hati yang sudah meluap-luap.

Keempat, pastikan bahwa cinta kita tulus apa adannya dan tidak mengharapkan banyak-banyak darinya melainkan hanya inginkan dia bahagia bersama kita. namun terkadang cinta tidak selalu harus bersama. kalau sudah begitu, jadikanlah kebahagiaannya sebagai kebahagian kita.


Kelima, janganlah mencoba mencari pengganti dia, karena dengan begitu semakin sama si pengganti dengan si dia maka semakin sulit bagi kita untuk melupakannya. tapi cari lah pasangan seolah kita benar-benar akan memulai lembaran baru dengan cinta yang baru.

Dengan begitu mudah-mudahan bisa meringankan beban di hati tanpa menyimpan rasa dendam.

Satu lagi yang perlu diingat, bahwa bagaimanapun tiap manusia berhak menentukan jalan hiupnya masing-masingm dan kita tidak boleh memaksakan kehendak kita. karena segala sesuatu yang dipaksakan pasti hasilnya pun akan terpaksa.
 
Powered By essa.com | Portal Design By Sindang Laut © 2010