Photobucket

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Google+ (Google plus) - Situs Jejaring Sosial Baru dari Google

googleplus
Sebelumnya google telah banyak melahirkan nama-nama yang meramaikan kancah jejaring sosial, seperti Google Buzz, Orkut, dan Google Wave. Tetapi nama-nama tersebut gagal meraih sukses dan tenggelam dibalik nama besar Facebook.

Facebook benar-benar menjadi situs paling ingin dikalahkah oleh siapapun, termasuk Google. Saat berselancar di dunia maya, gue nemuin berita tentang peluncuran Google+ (Google Plus).Dulu sempat gue ngerasain yang namanya Google Buzz, tapi sangat jauh dari harapan. Ujung-ujungnya, gue kembali ke facebook.

Saat membaca ulasan dari beberapa situs, gue mulai mencoba membuka google+. Dan hasilnya bisa dilihat di gambar diatas. Cukup menarik dari segi tampilan ternyata. Lalu, saat ingin mencoba masuk, sepertinya kita harus login terdahulu dengan
menggunakan alamat google kita. Seperti memasukkan alamat email kita ke akun gmail.

Dan hasilnya lihat seperti dibawah ini :

googleplus3

Kan masih trial. Masih dari situs yang sama, disana diberitahukan bagaimana kelebihan dari google+ ini nantinya :

Mirip dengan Facebook, hampir kembar dengan Facebook, google+ bisa digunakan untuk mengunggah foto dan tautan, serta menulis status. Perbedaanya di google+ pengguna bisa memisahkan anggota di jejaringnya dengan kelompok-kelompok. Misalnya, kelompok kerja dan kelompok rekan kerja, kelompok pertemanan, dll.

Kita tunggu saja tanggal mainnya. Apakah bisa mengalahkan facebook?


Referensi :http://suaramerdeka.com

 
Powered By essa.com | Portal Design By Sindang Laut © 2010