Photobucket

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Tips Untuk Menghindar dari Tilang Polisi


Sebagian besar dari anda pasti pernah merasakan hal yang satu ini. DITILANG. Yupss, memang rasanya nggak enak banget kalo sampai harus berurusan ama pak polisi yang spesialis tilang-menilang. Selain nyeremin beliau juga suka hussstt...!!! Jangan keras-keras yah bacanya... suka minta uang damai. (Tapi menurut aku, malah uang damai yang kita beri bisa membuat kita terhindar dari denda tilang yang sebenarnya).
Dua-duanya memang nggak menyenangkan, tidak untuk ditilang dan tidak untuk membayar denda dan uang rokok pak polisi. Nah, jadi biar kita terhidar dari kejadian di atas, aku akan membagikan tips dan trik agar terhindar dari kasus ini.

Nih dia Tips dan Triknya :

1. Berdo'a
Do'a merupakan kekuatan terbesar yang ada di muka bumi ini apalagi do'a orang-orang tertindas. Jadi sebelum meluncur ke jalan raya, berdo'a dulu yah demi keselamatan anda.

2. Bawa surat-menyurat yang lengkap
Anda akan merasa lebih nyaman menggagahi jalanan apabila anda mempunyai surat-menyurat yang lengkap. yang paling utama adalah SIM alias surat izin mengawini, eitts mengemudi maksudnya. Trus anda juga wajib punya STNK, BPKB dan bila perlu surat ayat kursi juga boleh. Wakakakaka...

3. Lengkapi kendaraan anda
Nah, ini penting karena apabila anda mempunyai semua perlengkapan berkendara yang lengkap maka anda akan merasa aman di jalanan dan polisi pun enggang menyetop anda. Alat perlengkapan itu seperti Helm (wajib ya hukumnya), kaca spion kiri dan kanan, Tutup pentil roda (penting jg nih), motornya jangan dimodif menor sehingga merubah bentuk awal, pokoknya yang paling aman tu motor standar dealer lah. Tapi alangkah lebioh amannya kalo anda menggunakan jaket, sarung tangan dan sepatu juga. nah, ujung-ujungnya safety riding juga kan yang penting.

4. Kosongin dompet
Dari rumah hendaknya jangan bawa uang banyak-banyak apalagi nyampe Milyaran, bawa secukupnya aja sekitar puluhan ribu gitu. Soalnya kalo pak polisinya lihat uang anda, nah, semakin semangat deh dia buat nilang anda dan ujung-ujungnya UANG DAMAI. Beda kalo dia lihat dompet anja yang cuma ada foto pacar dan uang lima ribu perak, ngomong ma anda aja ogah tu bapak

5. Jangan grogi
Tetap santai saat pak polisi menyetop laju kendaraan kita. pak polisi demen banget tu lihat wajah-wajah grogi dan ketakutan apalagi samapai "GUBRAKKK!!" jatuh pingsang (parah amat...). Jadi tetap stay cool alias santai ajah yah waktu pak polisinya nyetop kita.

6.Pasang wajah memelas
Kalo ampe ditilang pasang aja wajah memelas yang sangat memelas semelas melasnya. Hehehe.. Sapa tahu aja pak polisinya Iba dan nggak jadi menilang anda. Tapi ini siapa tahu loh, ada juga yang geram lihat melasan kita, jadi jangan over ajah ya.

7. Patuhi rambu lalu lintas
Nah, ini nih penyebab yang paling dominan dalam kasus tilang- menilang. jadi kita sebagai pengendara yang baik harus taat dan patuh kepada rambu-rambu lalu lintas yang ada. Karena rambu-rambu tersebut bukanlah jiasan taman kota, melainkan demi ketertiban dan kenyamanan kita bersama. Kalo misalnya anda menyerobot lampu merah dan kebetulan pak polisi lewat, jadi tahu diri aja siapa yang salah. Kalo kasusnya kayak gini, udah nyerah ajah.

8. Diam di rumah
Kalo anda mempunyai ketakutan atau terauma yang mendalam apabila mendengar kata "TILANG", mendingan anda museumkan kendaraan anda dan anda naik angkot atau jalan kaki aja.

Sebenarnya masih banyak tips biar kita terhindar dari tilang polisi, tapi cukup patuhi yang di atas ajah mudah-mudahan anda akan terhindar dari tilang. tapi seandainyapun anda kena tilang, ini bukan kesalahan tulisan aku ya, mungkin itu sudah nasib anda.

Semoga bermanfaat.
 
Powered By essa.com | Portal Design By Sindang Laut © 2010