Photobucket

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Cara Pasang Widget Rating Di Blogger

Widget rating ini sudah banyak dipakai di website-website terkenal. Di wordpress sendiri sudah terdapat plugin untuk menampilkan widget rating di suatu website. Tentunya bagi yang membuat website berbasis wordpress (self-hosted) akan dengan mudah bisa menampilkan widget rating.

Lalu bagaimana dengan blogger? Jangan kuatir, blogger sebenarnya sudah menyediakan widget rating ini. Namun, tidak seperti yang ada pada plugin wordpress. Widget yang disediakan oleh blogspot/blogger tampil dalam bentuk kata-kata.

Tetapi sekarang widget rating dalam bentuk bintang sudah bisa digunakan di blog Anda seperti pada plugin wordpress. Widget ini dibuat oleh outbrain dan scriptnya sudah bisa langsung Anda pakai pada blogspot. Caranya :
  1. Kunjungi outbrain.
  2. Pilih platform website Anda.
  3. Klik tombol Get Widget Now jika tidak ingin mendaftar. Tetapi sebaiknya Anda mendaftar terlebih dahulu dengan memberi tanda ceklis pada bagian register. Dengan mendaftar Anda akan lebih leluasa dalam mengaturnya.

  4. Jika mendaftar, konfirmasi pendaftaran Anda terlebih dahulu melalui email. Jika tidak, Anda akan dibawa ke halaman penambahan elemen blogger pada tab baru.
  5. Pilih blog yang akan dipasangkan widget rating.
  6. Terakhir, klik tombol menambah widget.

Setelah selesai menambahkan widget rating, coba lihat hasilnya di blog Anda. Jika widget berhasil tampil, sekarang coba beri nilai pada salah satu postingan Anda. Hasilnya akan tampak seperti ini.
tutorial memasang widget rating
Selamat mencoba tutorial blog ini, semoga berhasil !!!

 
Powered By essa.com | Portal Design By Sindang Laut © 2010