Photobucket

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Khasiat Minum Kopi Terhadap Penyakit Alzheimer

Ternyata salah satu khasiat minum kopi adalah dapat mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer dan dementia. Demikian dikatakan dari hasil penelitian yang dilakukan di Finlandia dan Swedia. Orang-orang pada usia baya yang minum kopi 3 (tiga) sampai dengan 5 (lima) cangkir sehari dapat menurunkan resiko atas terbentuknya penyakit dementia dan Alzheimer antara 60 dan 5% dalam hidup mereka, demikian dkatakan oleh peneliti Miia Kivipelto, seorang profesor dari Universitas Kuopio Filandia di Institut Karolinska Stockholm swedia.

Penelitian yang dilakukan atas kerjasama dengan Institut Kesehatan Masyarakat di Helsinki dan telah dipublikasikan di Jurnal Penyakit Alzheimer, berdasarkan wawancara terhadap 1.409 orang di Finlandi lebih dari 2 dekade.

Mereka ditanyakan mengenai kebiasaan minum kopi pada saat usia 50 dan kemampuan daya ingat mereka di tes pada tahun 1998 pada saat usia mereka antara 65 dan 79 tahun.

Ada kemungkinan bahwa minum kopi dapat memperbaiki daya ingat. Tapi ini masih merupakan penelitian pertama terhadap Dementia dan Alzheimer dan akan diteruskan dalam jangka waktu yang lama.

Sebenarnya masih belum dketahui sebarapa besar efek minum kopi terhadap pencegahan atas dementia, tapi ditekankan bahwa kopi memiliki antioksidan yang kuat, yang diketahui dapat menghambat Alzheimer.

Studi lain juga menunjukkan bahwa minum kopi dapat melindungi sistem syaraf yang juga dapat melawan terhadap dementia. Disebutkan pada studi sebelumnya bahwa kopi emiliki khasiat dapat melindungi terhadap diabetes, yang kemudian dihubungkan dengan Alzheimer.

Penelitian selanjutnya seharusnya di fokuskan untuk mengetahui elemen tertentu dalam kopi yang menjadi faktor pelindung tersebut.

Tapi ternyata ada penelitian lain yang menyebutkan bahwa minum kopi dapat menyebabkan halusinasi, apabila terlalu banyak mengkonsumsinya.

 
Powered By essa.com | Portal Design By Sindang Laut © 2010